Musim kampanye dimulai...

Usaha partai2 buat menarik massa benar2 ditunjukan musim kampanye ini. Orang yang sebelumnya gak ngerti apa2 soal politik bisa tiba2 lancar banget memaparkan program partai yang diusungnya.

Contohnya pamanku (mamang kalo orang Betawi bilang). Saat acara arisan keluarga kemarin tiba2 jadi jurkam salah satu partai...hehe. Kebetulan yg jadi caleg DPR temen SMP-nya.
Puluhan kaos en bendera partai sudah disebar, ngakunya sih beliau sudah pegang daerah Lenteng Agung, Jagakarsa, sampai pelosok2 Srengseng...haha.

Ada 350 fotocopy KTP yang sudah dipegangnya (itu katanya baru dari kerabat2 aja). Fotocopy itu berguna sebagai asuransi kematian dan penggantian biaya rumah sakit...cuma aku sendiri belum pernah dengar ada yg mencoba membuktikan rujukan itu...

Hmm..biaya kampanye sendiri, menurut Mamangku itu bakal disediakan 4 milyar. Sedangkan para juru kampanye bakal diberangkatkan Haji...Fiuhhh...kalo bener berita itu, banyak amat duitnya ya tuh orang.

Mudah2an aja deh, kelak para calon wakil rakyat itu berkampanye bukan dengan menyebarkan kaos atau bendera partainya. Tapi dengan menyebarkan dana2 segar buat para UKM mengembangkan usahanya.
Paling tidak, walaupun sang calon tidak terpilih, uangnya tidak hilang tapi berputar sebagai modal usaha...:)

semoga.

0 komentar: